Menikmati Angin Segar di Danau Sebedang, Sambas - JELAJAH INDONESIA

Kumpulan tempat wisata indah dan unik di Indonesia

Menikmati Angin Segar di Danau Sebedang, Sambas

Share This
P_20150818_173639


Menikmati Angin Segar di Danau Sebedang, Sambas. Kalimantan Barat tidak hanya memiliki kekayaan keberagaman suku dan budaya, tetapi juga indahnya wisata alam yang tersedia.

Musim liburan tahun 2015 lalu saya dan kedua teman berkempatan untuk liburan di Kabupaten Sambas, tepatnya di Kecamatan Tebas.
Bagiku, setiap kali berkunjung kedaerah orang yang selalu ditanyakan adalah makanan khas dan wisatanya.

Lalu direkomendasikan untuk melihat lebih dekat danau yang letaknya tidak jauh dari jalan raya. Danau mungil ini akrab oleh warga dengan sebutan Danau Sebedang yang terletak di Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas, hanya butuh 5 menit dari Kacamatan Tebas. 

P_20150818_174204

Dari kejauhan udah tampak pemandangan hijau. Suasana disekitar danau pun sangat segar dan penuh kelembutan dengan sapaan pepohonan yang menjulang.

Menariknya, ditengah danau seperti ada pulau yang menyerupai bukit sehingga mata semakin dimanjakan oleh keindahannya.

Tidak hanya itu, para pengunjung dapat mandi sepuasnya dan menikmati air yang segar.
Tempat yang tidak jauh dari perumahan warga ini memang sangat dijangkau. Selain dapat menikmati wisata danau, para pengunjung juga dapat menikmati pondok-pondok ala pedesaan.

Danau Sebedang juga merupakan satu diantara tempat wisata sejarah yang ada di Kabupaten Sambas. Bagi para pengunjung yang ingin piknik disini juga bisa.

P_20150818_174151

RUTE PERJALANAN 

Untuk sampai ditempat ini sangat lah mudah, bisa dilewati dari rute mana saja. Tapi untuk ke sananya harus melewati Sungai Pinyuh, kemudian ke Mempawah, Singkawang dan Kecamatan Tebas, Sambas.

Sungai Pinyuh => Mempawah => Singkawang => Kecamatan Tebas, Sambas

BIAYA

Ngomongin biaya, untuk ke tempat ini sangat murah dan terjangkau karena yang perlu dipersiapkan hanyalah yang transport dan jajan. Masuk nya gratiiisssss....

TIPS

Karena ini adalah tempat wisata sejarah, jadi jangan sembarangan dan harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh orang daerah sekitar. Lalu buanglah sampah pada tempatnya, tetap jaga kebersihan.

selamat berwisata,
Mari Jelajah Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages