Ticker

6/recent/ticker-posts

Pesona Kampung Wisata di Pontianak



IMG_20170526_172631_HDR
Satu diantara anak sedang melancarkan lompatan di Sungai Kapuas

Pesona Kampung Wisata di Pontianak. Jika tinggal disuatu tempat tentu harus mengenali wilayah itu sendiri. Mulai dari budaya, kuliner, kebiasaan, hingga tempat wisatanya.

Kebetulan menyempatkan diri untuk mengenal lebih dekat kota seribu parit ini, saya berkesempatan menyaksikan setiap perubahannya. Kota Pontianak yang berada di Kalimantan Barat dan menjadi tempat berkumpulnya orang-orang dari pulau Borneo Barat selalu memberikan hal baru.

IMG_20170526_174544_HDR
Beberapa warga sedang menikmati suasana matahari terbenam di kampung wisata Pontianak

Selain memiliki kekayaan tugu khatulistiwa, bumi pertiwi ini juga kembali diwarnai dengan satu kampung wisata yang tidak kalah keren dan unik.

Tak heran tempat ini menjadi tongkrongan hits anak-anak Pontianak. Pesona yang menggugah hati membuat kampung wisata ini memikat hati para pengunjungnya.

Kampung wisata ini tambah menarik karena letaknya tepat dipinggir sungai terpanjang di Indonesia yaitu sungai kapuas. Warna-warni kampung wisata ini menjadi tawaran pemandangan penyempurna sungai yang menjadi tempat lalu lalang kapal dari berbagai tujuan.

IMG_20170526_174944_HDR

Keceriaan anak-anak ikut berpose dengan pengunjung

Selain itu, tempatnya yang strategis dengan pemandangan hamparan sungai dan tepat menghadap jembatan kapuas menjadi nilai plus lagi kawasan ini.

Pemandangan matahari terbenam pun tampak begitu indah dan membuat mata tak mau berhenti memandangnya. Aliran sungai yang begitu lembut juga menambah suasana tenang dan menyenangkan.

Uniknya lagi, kita dapat menikmati keseharian warga disana. Menyatunya para pengunjung dengan warga sama sekali tidak meresahkan mereka, aktivitas tetap berlangsung seperti biasanya. Malahan mereka menyambut ramah siapapun yang datang dan tak segan untuk menegur atau menyapa siapa saja.

IMG_20170406_174959_HDR

Anak-anak disana pun begitu antusias untuk berkumpul dengan para pengunjung dan dengan senangnya memamerkan gaya melompat ke sungai kapuas dan berenang layaknya anak yang sedang mencari perhatian.

Untuk memanjakan para pengunjung, telah dibangun pula beberapa cafe yang cocok untuk bersantai atau sekedar menghabiskan waktu untuk mencari tempat yang nyaman dan damai dari peliknya suasanan kota.

Tempat ini sangat cocok untuk hunting atau melihat langsung kehidupan warga dipinggir sungai dan pas untuk kumpul dengan keluarga atau kerabat.

IMG_20170406_173320_HDR

Satu diantara cafe yang tersedia di kampung wisata Pontianak

RUTE PERJALANAN

Bagi para pengujung yang ingin datang silahkan saja masuk dari jalan imam bonjol, kemudian cari gang kuantan dan masuk saja. Lurus terus sampai di parkiran.

BIAYA

Kebetulan tempat ini tidak dipungut biaya. Uang akan keluar apabila mampir di cafe. Harganya juga standar kok dan cocok untuk kantong mahasiswa.

Selamat berwisata..

Posting Komentar

0 Komentar