7 Fakta Bukit Jamur, Nomor 5 Bikin Penasaran - JELAJAH INDONESIA

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7 Fakta Bukit Jamur, Nomor 5 Bikin Penasaran

Share This

Pemandangan Bukit Jamur dari Puncak

7 Fakta Bukit Jamur, Nomor 5 Bikin Penasaran. Bukit Jamur menjadi tempat wisata yang digandrungi banyak orang sejak tahun 2014 lalu. Semua akun media sosial ku di penuhi oleh foto-foto kerabat yang liburan ke Bukit Jamur.

Rasa penasaran datang menghampiri, bukit yang fenomenal pun dijadikan target untuk mengisi liburan berikutnya. Akhirnya, pada Mei 2015, kami memutuskan berlibur ke Bukit Jamur.

Kesan pertama adalah rasa damai yang terpancar dari keadaan alam nan indah dan asri. Akan tetapi, tahukah kita apa saja yang menjadi daya tarik Bukit Jamur ?
Beriku ini akan kami paparkan fakta unik dari Bukit Jamur :

1. Hits Tahun 2014

Wisata Bukit Jamur ini hits sejak tahun 2014. Banyak orang yang menghabiskan waktu bersama orang terdekat untuk liburan di Bukit Jamur. Tidak hanya anak muda, orang tua pun ikut meramaikan Bukit Jamur ini.

2. Dijuluki Negeri di Atas Awan

Bukit Jamur ini mendapat julukan negeri di atas awan. Hal ini karena setiap pengunjung yang datang akan dimanjakan oleh pemandangan hamparan awan. Bahkan, awan putih menari dengan manjanya di hadapan kita ketika pagi hari. Inilah yang menambah daya tarik dari Bukit Jamur sehingga setiap orang ingin datang berkunjung.

Foto di atas batu besar dengan background awan


3. Memiliki Dua Rute Mencapai Puncak

Supaya dapat mencapai puncak, pengunjung dapat memilih dua jalur yakni jalur tangga yang di buat oleh masyarakat sekitar atau melewati hutan. Apabila memilih tangga, musim hujan sangat licin kemudian waktu tempuh lebih lama, selisih dengan lewat hutan sekitar satu jam. Akan tetapi, jika musim kemarau, boleh lewat tangga ini.
Yang kedua, lewat hutan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan melewati sungai yang jernih sehingga dapat minum air segar dan mandi bersih.
Waktu tempuh satu jam tiga puluh menit sampai dua jam, tergantung kecepatan jalan kaki.

Rute perjalanan melalui hutan


4. Ada Pemandu Jalan

Bagi yang belum pernah berkunjung, tidak perlu khawatir karena ada pemandu jalan yang siap mengantarkan pengunjung sampai ke puncak. Uniknya lagi, mereka akan menjemput jadi hanya cukup membuat kesepakatan saja kapan dan jam berapa ingin dijemput.

5. Ada Warung di Puncak

Puncak bukit susah belanja ? Tidak, hal berbeda akan kita jumpai ketika berkunjung ke Bukit Jamur karena tepat di puncaknya akan didapati sebuah warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Namun, soal harga cukup tinggi sih, hal ini wajar saja karena mereka harus mengangkut barang melewati tanjakan yang terjal.

6. Dipenuhi Batu Besar

Bukan Bukit Jamur namanya kalau kita tidak dapat menikmati bersantai di atas batu besar. Pengunjung akan dimanjakan dengan tempat relax paling seru karena batu-batu ini siap menampung badan kita. Tidak hanya itu, batu ini menjadi tempat yang bagus untuk berfoto sambil menikmati sunset maupun sunrise

7. Foto dengan Background Awan

Berkunjung ke sebuah tempat diwajibkan untuk mengabadikannya. Maka tidak heran di zaman modern ini kita mengambil foto maupun video sebagai kenang-kenangan yang kemudian dibagikan kepada orang terdekat kita dan sebagai investasi pribadi juga.
Namun, foto kita akan tampak bagus dan indah dengan latar belakang awan. Kami menyukai pemandangan yang unik dan bagus ini sebagai moment kebersamaan dengan orang terdekat.

Foto di atas awan



3 komentar:

  1. bukit yang sangat cantik.. mau berkunjung ke sana...

    BalasHapus
  2. silah kah, di sana memang bagus dan udara masih asri banget

    BalasHapus
  3. Super keren. Negeri di atas awan

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages