Sabtu, 16 Februari 2019

Rajati Sun Flower, Wisata Kekinian di Kubu Raya

Bosan dengan kegiatan sehari-hari, butuh liburan untuk menenangkan hati. Tapi, kalau pergi jauh-jauh nanti malah kerjaan keteteran. Untunglah, setelah cek sana sini ternyata ada satu tempat yang lagi hits banget di dekat tempat tinggal.



Rajati Sun Flower, wisata yang sedang diminati oleh masyarakat khususnya Pontianak dan Kubu Raya. Jelajahindonesiaqu pun tak mau ketinggalan, harus cobain sensasi menikmati bunga matahari di tempat sendiri.

Tempatnya yang mudah dijangkau jadi sangat cocok untuk mengisi waktu luang meski hanya sebentar. Tak sabar rasanya melepas penat setelah dihujani rutinitas yang melelahkan. Saya dan beberapa teman langsung meluncur ke Rajati Sun Flower. Dalam waktu tempuh kurang lebih satu jam dari Kota Pontianak, sampai juga di tempat tujuan Rajati Sun Flower.



Rajati sendiri merupakan kependekan dari Rasau Jaya Tiga karena Rajati Sun Flower berlokasi di Rasau Jaya Tiga, Kubu Raya. Rajati Sun Flower ini searah dengan pelabuhan Rasau Jaya jadi mudah ditemukan. Ketika mendekati lokasi, ada banner besar sebagai petunjuk arah dari Rajati Sun Flower. 

Baru saja kami sampai di sini, tampak puluhan mobil dan motor terparkir rapi. Ternyata tempat ini tidaklah luas, hanya sekitar kurang lebih seratus meter dan bunga-bunga itu di taman di pinggir jalan. Tidak heran untuk mengambil gambar harus bergantian. Meski lokasinya tidak luas, tapi Rajati Sun Flower ini begitu diminati oleh masyarakat dari berbagai usia bahkan jadi alternatif tempat liburan keluarga.



Pengelola tempat ini memang kreatif mengambil peluang, selain menyediakan tempat foto yang instagram-able, di sini juga disediakan bebek engkol karena kebetulan tempat berhadapan dengan parit. Selain itu, tempat ini jadi pilihan keluarga karena adanya becak khusus anak-anak.

Nah, kunjungan kita akan jadi lebih sempurna dengan sajian jajanan, ada nasi goreng, es ketan hitam, sosis, jus dan beragam jenis jajanan lainnya.

Tapi, yang buat aku salut adalah ide kreatif dari masyarakat sekitar yang memanfaatkan lahan seadanya tapi mampu menyedot perhatian ribuan orang. Taman mini ini dihias dengan berbagai bunga yang berbentul LOVE. Tidak hanya bunga matahari yang ada tetapi bunga lain juga ikut berjejer menambah suasana semakin mewah.



Bagiku tempat ini sangat unik, jauh berbeda dengan tempat-tempat wisata yang pernah kudatangi. Kawasannya yang tepat bersebelahan dengan jalan raya dan taman ini adalah pembatas antara jalan raya dengan lapangan bola jadi sangat kecil sekali lahannya.

Sejauh ini, memang belum ada wisata taman bunga di Pontianak dan sekitarnya sehingga Rajati Garden Flower ini menjadi primadona karena merupakan satu-satunya yang menyuguhkan tempat swafoto dengan bunga matahari. Jadi, untuk menjamah langsung bunga matahari tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Kediri di pulau Jawa sana sebab Kubu Raya juga sudah punya, meski masih di lahan yang kecil tapi cukup mampu menjadi pelepas rindu.



Menariknya lagi, tempat ini tidak dipunggut biaya hanya bawar parkir 5.000 untuk sepeda motor jadi jangan khawatir kalau tidak bawa uang banyak. Ketika berada di sini, jangan sesekali memetik bunga karena akan dikenakan denda dengan angka yang cukup besar. Datang dan nikmati saja, jangan dibawa pulang, cukup bawa fotonya saja.


Posting Komentar

Start typing and press Enter to search