Nikmati Angin Segar di Penghijauan Mandor, Landak - JELAJAH INDONESIA

Kumpulan tempat wisata indah dan unik di Indonesia

Nikmati Angin Segar di Penghijauan Mandor, Landak

Share This


IMG20170423102411

Nikmati Angin Segar di Penghijauan Mandor, Landak. Angin segar tentu memberikan kesejukan bagi siapapun karena kita dapat menikmati kesempurnaan alam dari oksigen yang kita hirup. Namun, semakin berkembang zaman sehingga agak sulit untuk mendapatkan angin segar terutama ditengah kota atau kecamatan. 

Tapi, ada satu tempat yang memiliki kesegaran untuk sekedar membuang rindu pada kesegaran udara untuk dihirup. Penghijauan Mandor, terletak di pusat Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat menyediakan daerah dengan angin segar dan dapat dirasakan kapan saja.

IMG20170423101813

Ketika mendengar kata Mandor mungkin kita seolah dibawa pada sejarah, dimasa penjajahan Jepang puluhan tahun silam. Puluhan ribu nyawa direnggut oleh pembantaian yang dilakukan Jepang kepada masyarakat Kalbar. Peristiwa inipun dikenal dengan Pembantaian di Mandor. Namun, paska Indonesia mereka, semua elemen masyarakat mulai menata diri serta mengikuti perkembangan zaman agar mendupan yang lebih layak.

Maka dari itu, untuk membuat Mandor lebih gemilang dan dapat dinikmati oleh semua orang tanpa mengingat peristiwa menyedihkan itu, berbagai hal dilakukan salah satunya dengan menyediakan wilayah dengan udara segar. Tempat itu dikenal dengan Penghijauan Mandor yang berada tidak jauh dari pusat kecamatan, pusat berkumpulnya warga.

IMG_20170520_103059
Di penghijauan ini kita dapat merasakan hal yang tidak ada ditempat lain karena memang udaranya sejuk dan mendamaikan jiwa. Tidak hanya itu, pohon-pohon yang menjulang pun terus memberikan seluruh energinya agar kita dapat menikmati hembusan oksigennya. 

Tempat yang sangat mudah dijangkau ini membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati setiap tetes udara yang berhembus. Tidak jarang pula menjadi tempat persinggahan orang yang akan berpergian baik arah Pontianak maupun Ngabang dan sekitarnya. Kehadiran pemandangan indah tentu memikat setiap insan yang ada disana.

IMG20170423102222
Patung burung di Penghijauan Mandor

Untuk menikmati suguhan hutan ini tidak perlu mengeluarkan biaya karena biaya masuk gratis. Sehingga sangat cocok untuk melepas penat karena lelah dengan perjalanan jauh. Selain bisa istrirahat, tetapi dapat pula menikmati pemandangan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages