Rabu, 23 Oktober 2019

Merekatkan Cinta di Kawasan Wisata Petik Strawberry, Pacet Mojokerto

Kehangatan tampak memadati kawasan petik strawberry di Pacet, Mojokerto Jawa Timur. Anak-anak tampak bahagia ketika di suguhi aktivitas berbeda oleh orangtuanya. Dari setiap sudut, puluhan keluarga berbondong-bondong memboyong buah hati mereka menikmati keseruan petik stawberry.


Memang kawasan ini menjadi tempat yang cocok bagi anak-anak menimba pengalaman baru, berjumpa dan kenalan lebih deka dengan alam. Tak jarang di hari sekolah, banyak sekolah dasar maupun TK dan PAUD membawa anak didik mereka mencoba petik stawberry.

Ternyata, tempat yang diresmikan 2018 ini tidak hanya asik untuk merekatkan cinta keluarga atau memberi pengalaman baru kepada anak-anak, kawasan ini juga cocok untuk semua usia. Misalnya kamu ingin menghabiskan waktu bersama rekan atau sabahat, petik strawberry bisa jadi pilihan yang tepat. 

Selain bisa memetik stawberry, kita juga bisa bermain dengan para kelinci lucu dan boleh cobain keseruan di Rabbit House. Ini menjadi pilihan favorite anak-anak karena mereka bisa menyaksikan langsung tingkah lucu para kelinci itu. Namun, ada lagi nih keseruan yang jangan sampai tak dicobain ketika datang ke kawasan petik strawberry,  BERKUDA !!!


Ada Joni (si kuda jantan) yang sudah menunggu kamu di puncak. Aktivitas berkuda ini wajib banget dicobain karena akan memberikan pengalaman yang tak biasa dan sulit ditemukan di berbagai tempat. Memang agak sedikit deg-degan ketika Joni mulai melangkahkan kakinya apa lagi jalannya mulai stabil. Tapi, ini yang akan membuat kita selalu ingin kembali ke Pacet, Jawa Timur.

Saat berkunjung beberapa waktu lalu, saya dan teman-teman menikmati keindahan alam yang juga berpandangan langsung dengan Gunung Arjuno. Tentu saja tempat ini sangat bagus untuk mengabadikan moment bahwa kita pernah berada di kawasan gunung paling favorite untuk di daki para pendaki gunung khususnya di kawasan Jawa Timur.

Keseruan ini ditambah lagi karena cerita di balik Gunung Arjuno yang langsung dapat di nikmati di petik strawberry. Konon, Arjuna yang merupakan tititan Dewa Indra melakukan pertapaan sehingga membuat gaduh kahyangan para dewa. Persemedian Arjuna ini sempat ingin diberhentikan oleh Batara Narada tetapi Arjuna tidak mau mendengarkan.


Akhirnya para dewa memutuskan untuk mengeruk dan memotong gunung itu menjadi dua bagian, satu diberi nama Arjuno dan potonga lain diberinama Wukir. Para dewa berpesan kepada Arjuno untuk menggunakan kesaktiannya untuk hal baik bukan membuat gaduh manusia dan dunia kahyangan para dewa.

Jika saja Arjuna tidak bersemedi di sana, mungkin tidak akan pernah ada Gunung Arjuno dan sekarang kita tidak bisa menikmati gunung dengan pemandangan indah dan udara yang asri itu. Meski jaraknya tentu saja tidak dekat dengan petik strawberry tapi keindahannya turut jadi penyempurna petik strawberry ini. 


Untuk kalian yang ingin menikmati paket komplit di petik strawberry, tidak perlu khawatir kantong bocor karena di sini bisa dibilang paket wisata yang sangat murah. Untuk masuk, kamu hanya cukup membayar 15.000 saja dan langsung mendapat satu paket strawberry. Sedangkan jika mau menunggangi si Joni, kamu juga cukup merogoh 15.000 untuk dua kali putaran.


Start typing and press Enter to search