Ticker

6/recent/ticker-posts

Arborea Cafe, Menikmati Nuansa Hutan di Tengah Kota Jakarta

Sejak April 2021, aku sama sekali tidak keluar rumah, ya palingan cuma keluar di sekitar komplek saja, jalan santai atau sekedar beli kebutuhan sehari - hari. Sejak PPKM diberlakukan, memang ruang gerak kita sangat terbatas. Rasanya sedikit bosan, pengen gitu sesekali cari suasana baru tapi apa mau dikata, hanya bisa mengikuti peraturan yang ada demi kebaikan bersama. Tapi, akhirnya jiwa nakal kembali mencuat, aku memberanikan diri keluar kandang, sekedar menikmati udara luar, menyaksikan daun melambai, menikmati angin menyapa. Arborea Cafe menjadi pilihanku menikmati suasana yang berbeda.


Sebenarnya sejak lama aku pengen banget menjumpai tempat ini, terlihat unik dan estetik sekali. Rasanya ini salah satu cafe the best di pusat kota Jakarta. Tapi, terhalang PPKM, niat itu selalu tidak terlaksana dan batal batal batal terus sepanjang PPKM selalu diperpanjang. Bersyukur banget, hari ini aku bisa menginjakkan kaki di sana. Nah, yukk kita cek, ada apa sih di sana.


Akses Masuk

Arborea cafe ini lokasinya memang mudah banget dicari tapi bisa jadi kamu agak canggung untuk masuk. Ternyata, dia terletak di kawasan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK). Awalnya agak nggak yakin akan masuk ke sana akhirnya memutuskan bertanya ke satpam dan ternyata memang persis di dalam kantor kementerian itu, syukurnya hari ini cafenya buka. Alamatnya di Jalan Gatot Subroto No 1, Gelora Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Ekspetasi vs Realita

Kendaraan diparkir di basement, lalu kita dibawa ke lokasi tujuan dengan melewati halaman luas atas basement dan juga beberapa anak tangga. Dari kejauhan aku memandang tampilan mungil sebuah bangunan kayu, kecil dan tertutup oleh beberapa pohon. Dalam hati aku berpikir, loh ini nih cafenya, beneran nggak nih, kok kecil amat. Awalnya aku berpikir ini seperti cafe biasanya, lumayan gede gitu. Ternyata tidak, beneran kecil tapi menariknya, kita disediakan kursi dan meja di bawah pepohonan yang jaraknya jauh - jauhan bahkan dari titik satu ke lainnya bisa hingga 100 meter.

Karena pengunjung cafe ini sangat ramai, jadi kita harus rebutan kursi dan tentu saja aku nggak kebagian. Aku dan temanku memilih lesehan di depan cafe, lantai manis terbuat dari kayu, rasanya lagi menikmati alam di rumah sendiri. Seharunya tadi aku pesan kopi hangat sambil mengunyah pisang goreng, ah nikmat. Tapi, jus alpukat cukup memikat hati tapi aku merasa agak kemanisan nih minumannya, mungkin karena aku udah jarang minum minuman manis, jadi lidahku kaget.


Suasana

Arborea Cafe menawarkan suasana hutan yang asri, banyak pohon rindang dan tinggi yang siap memadu kasih bersama setiap pengunjung. Tak heran banyak keluarga yang mengajak anak mereka sekedar menikmati minuman dan kentang goreng di sini sambil duduk menikmati goyangan dedaunan. Tempat ini juga sangat cocok untuk kita ngobrol bersama teman, serasa lagi piknik gitu. Cocok banget untuk kamu yang udah penat dengan suasana kantor atau bangunan tinggi. Di sini kita bisa minum santuy sambil bercanda dengan alam. Aku pasti kembali lagi ke sana, suatu hari nanti.


Harga

Untuk menjamu lidah, harga minuman dan makanan di sini cukup terjangkau. Mulai dari 15. 000 hingga 35.000, sangat terjangkau bukan. Soal rasa, ya sama aja sih menurutku, tapi yang jelas di sini produknya non-plastik semua. Aku suka banget dengan kata - kata di cupnya. Masa depan bumi ada di tangan kita.







Posting Komentar

0 Komentar