Kamis, 12 Maret 2020

Rangkaian Acara Pesona Kulminasi 2020

Rangkaian Acara Pesona Kulminasi 2020


Kota Pontianak merupakan kota yang istimewa karena satu-satunya tempat yang memiliki fenomena alam langka yakni kulminasi. Menariknya, pesona kulminasi atau hari tanpa bayangan tersebut dapat disaksikan karena titik kulminasi berada di kawasan Kota Pontianak. Menyebut diri sebagai kota bersinar, Kota Pontianak tidak ingin melewatkan begitu saja peristiwa yang hanya terjadi dua kali dalam setahun tersebut. Maka, setiap tanggal 21- 23 Maret dan September setiap tahunnya, selalu ada acara di kawasan Tugu Khatulistiwa.

Pesona Kulminasi


Namun, selalu ada yang berbeda dari perayaan setiap tahunnya. Seperti pada Maret 2020 ini, beragam kegiatan siap meramaikan Pesona Kulminasi 2020. Penasaran apa saja yang akan ditampilkan? Yukk kita bahas satu persatu.

Kegiatan Pesona Kulminasi 2020

1. Berjepin dan Tari Kipas

Puluhan ibu-ibu dari Sanggar Rancak Alun Melayu dan Mak Lenggok Singkawang akan memeriahkan acara pembukaan dengan tarian jepin dan kipas. Seperti biasa, rombongan Mak Sri akan meramaikan di Pesona Kulminasi dengan tarian jepin mereka. 

2. Edukasi Kulminasi

Selain ada hiburan, kita juga akan mendapatkan edukasi kulminasi dari LAPAN Pontianak. Informasi ini akan menambah edukasi kita tentang titik kulminasi, hari tanpa bayangan yang ada di Kota Pontianak.

3. Saprahan

Bagian paling menyenangkan adalah makan bersama atau saprahan di kawasan Tugu Khatulistiwa. Seru dong yaa sambil menikmati hiburan dan di tengah cuaca kulminasi makin hangat dengan makan bersama.

4. Mendirikan Telur

Setiap kulminasi, yang wajib banget dan ditunggu-tunggu adalah mendirikan telur. Ribuan telur siap didirikan oleh setiap pengunjung yang datang di kawasan Tugu Khatulistiwa.

5. Parade Budaya

Ini yang di tunggu-tunggu karena tak seperti biasanya, parade budaya akan memeriahkan Pesona Kulminasi 2020. Beragam suku siap menampilkan kebudayaan masing-masing.

6. Talent Show

Talent Show juga akan memeriahkan Pesona Kulminasi 2020. Penampilan Naga, Barongsai Perdamaian, Kesenian Melayu, Pencak Silat, Wushu dapat kalian saksikan di panggung utama Tugu Khatulistiwa.


7. Zumba dan Gowes Kulminasi

Makin seru aja kan Pesona Kulminasi 2020 ini karena kita bisa seru-seruan bareng ikut zumba di kawasan tugu. Atau kalian yang punya sepeda, bisa ikutan juga gowes kulminasi nih.

8. Joget Juara, Penampilan Sanggar Andari dan Talkshow

Pernah nonton joget juara? Seru bangetkan gerakan ini. Nah, nanti di tugu kita bisa joget bareng ya. Lalu kita juga akan di hibur oleh Sanggar Andari dengan semua kesenian mereka. banget sih.

Kegiatannya sudah kita bahas semua. Lalu, ada banyak lomba juga.

Setiap harinya, kita dapat menikmati permainan rakyat secara gratis jadi jangan sampai tidak datang. Selain permainan rakyat, ular tangga antariksa juga bisa kita nikmati di standnya LAPAN Pontianak. So, jangan lupa tanggal 21 - 23 Maret, rame-rame kita ke Tugu Khatulistiwa


Posting Komentar

Start typing and press Enter to search