Keindahan Bukit Begentar, Mirip Film Teletubbies - JELAJAH INDONESIA

Kumpulan tempat wisata indah dan unik di Indonesia

Keindahan Bukit Begentar, Mirip Film Teletubbies

Share This

IMG_4417
Bukit Begentar di lihat dari bawah

Keindahan Bukit Begentar, Mirip Film Teletubbies. Teletubbies, film lucu ini selalu setia menghiasi layar kaca dan menjadi tayangan yang ditunggu-tunggu pada masa nya. Nah, ketika mengingat 4 sekawan ini, tentu kita tidak lupa juga pada bukit tempat mereka biasa bermain dan bercanda dengan matahari manis itu.

Tapi, siapa menyangka hal ini ada di dunia nyata, keindahannya tidak kalah menarik dari film tersebut. Namun sayang, keberadaannya belum banyak diketahui orang karena kurangnya publikasi yang dilakukan.

Bukit tersebut dikenal dengan nama Bukit Begentar, berlokasi di Sukadana, Kayong Utara Kalimantan Barat. Jaraknya pun tidak jauh dari jalan raya dan medannya pun sangat dan sangat mudah untuk dilewati.

IMG_4352
Pemandangan di bawah Bukit Begentar


Hanya butuh waktu 15 menit kita udah bisa menikmati keindahan bukit yang dipenuhi ilalang tersebut. Menariknya, tepat di hadapan bukit ini kita mendapat suguhan pemandangan yang luar biasa, terdapat deretan bukit hijau dan di sebelahnya berjejer pulau-pulau di atas laut.

Jika dilihat dari puncak, ya seperti Raja Ampat mini lah, pokoknya sangat memanjakan mata dan rasanya tidak mau beranjak dari sana. Namun, tempat ini cukup panas sehingga ketika kita datang pada siang hari rasanya begitu terik dan tidak mampu berlama-lama di sana.

Untuk menikmati indahnya, usahakan pergi pada pagi hari atau sore hari. Angin manja juga akan menenggelamkan mu dalam syahdu nya keindahan alam Sukadana ini. 

IMG_4415
Tangga Bukit Begentar


Tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan moment dengan foto maupun video bahkan jika sanggup bisa dijadikan opsi untuk foto prawedding karena tempatnya memang good looking. Apabila ingin menginap disana, boleh saja karena bukitnya tidak tinggi dan mudah untuk dilalui.

Tangga dari tanah ini siap membawamu hingga ke puncak sehingga tak perlu khawatir pada medannya. Dari pengalaman yang pernah saya lalui, ini adalah satu-satunya bukit yang tidak melewati hutan belantara, tetapi hanya lewat pemukiman warga dan sekolahan, setelah itu langsung sampai di bibir bukit.

IMG_4391%2B%2528FILEminimizer%2529

Meski begitu, keindahannya tidak kalah dari bukit-bukit lainnya dan di Bukit Begentar kita akan merasakan sensasi dikelilingi ilalang. Indah dan istimewa, begitulah rasanya.
Bukit ini merupakan surga kecil di Sukadana, Kayong Utara Kalimantan Barat.

Selamat berwisata..
Jangan lupa cintai lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages