Puncak Bogor, Wisata Alam Yang Menyegarkan Jiwa - JELAJAH INDONESIA

Puncak Bogor, Wisata Alam Yang Menyegarkan Jiwa

Share This


IMG_20170819_132032
 Pemandangan di Puncak Kebun Teh, Puncak Bogor


Puncak Bogor, Wisata Alam Yang Menyegarkan Jiwa. Jalan-jalan ke Jawa Barat terkhusus Bogor tentu sangat rugi tidak menikmati pesona alam yang ada di sana. Begitu pula yang saya rasakan, ketika mendapat kesempatan berkunjung ke tempat ini mewajibkan diri untuk melihat langsung keindahan alam semestanya.

Puncak, tempat ini memang sudah sangat terkenal di mana-mana karena menjadi salah satu tempat liburan favorit banyak orang. Letaknya yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota sehingga mudah di jangkau baik dengan sepeda motor maupun mobil.

IMG_20170819_132351_1
Kebun teh di lihat dari dekat

Hanya memerlukan kurang lebih satu jam perjalanan kita sudah bisa sampai di puncat. Perjalanan yang sangat mengagumkan karena sepanjang jalan dihiasi dengan pemandangan kebun teh. Tidak hanya itu, angin segar selalu menyertai setiap langkah dan hanya bisa kita rasakan ketika berada di puncak saja.

Mata kita pun selalu dimanjakan dengan rangkaian indah pegunungan yang menambah pesona tempat ini. Angin terus berlalu lalang dan memberi kesejukan hingga menembus bagian tubuh paling dalam. Rasanya sangat nyaman dan sejenak kegelisahan akan terusir karena semua telah digantikan oleh asri nya lingkungan sekitar.

IMG_20170819_132409
Melihat spot terjun payung area kebun teh, Puncak Bogor

Di puncak juga kita dapat menikmati terjun payung. Selain itu, kita dengan bebas mengelilingi kebun teh sehingga dapat berinteraksi langsung dengan lingkungan hijau ini. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dengan kerabat atau keluarga.

Maka, karena keindahannya ini banyak orang yang berlibur di sana sehingga jalanan macet. Namun, macet parah ketika hari libur hingga bisa mencapai jarak ratusan kilometer. Tapi, akan bebas dari macet apabila menggunakan sepeda motor. Kebanyakan pengunjung datang dari Jakarta.

IMG_20170819_115218
Asik juga untuk traveller

Menariknya, tiket masuk terbilang sangat murah, cukup membayar 11.000 sudah bisa menikmati semua keindahan alam yang ada di sana.

TIPS

Jika hendak berpergian, untuk menghindari macet jangan pergi di hari libur. Namun, apabila terpaksa maka bisa menggunakan sepeda motor.
Jangan buang sampah sembarangan dan jaga lah keindahan lingkungan hijau tersebut.

Selamat berwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages