Serunya Wisata di Tugu Khatulistiwa - JELAJAH INDONESIA

Kumpulan tempat wisata indah dan unik di Indonesia

Serunya Wisata di Tugu Khatulistiwa

Share This

IMG_20170803_163636_HDR
Tugu Khatulistiwa Pontaiank

Serunya Wisata di Tugu Khatulistiwa. Matahari terbenam selalu indah di pandang mata. Tidak jarang juga senja menjadi saksi romantisme pasangan dan menjadi moment yang selalu di tungu-tungu karena memang cantik untuk diabadikan.

Untuk menikmati keistimewaan matahari terbenam, biasanya kita pergi ke pantai atau pulau agar pemandangan lebih sempurna.

Tapi, kita tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke pantai untuk menemukan pemandangan indah. Cukup berkunjung ke Tugu Khatulistiwa Pontianak saja, memang dekat sih yaa tapi banyak pemandangan indah yang dapat kita nikmati.

IMG_20170803_172741_HDR

Indahnya matahari terbenam di tepian sungai kapuas, area tugu khatulistiwa

IMG_20170803_172046_HDR
Tenggelamnya matahari di sungai kapuas

Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dari pusat kota, kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang membuat mata tak mampu berkedip. Pemandangan tambah sempurna dengan hadirnya sungai kapuas yang siap memberi spot bagus menikmati matahari terbenam.

Tenggelamnya matahari ini dapat dilihat secara sempurna dan indah bersinar di atas air. Selain itu, angin yang bertiup manis membuat kita merasakan kedamaian dan lupa akan penatnya keramaian kota. 

Tidak hanya keindahan senja yang dapat kita nikmati ketika berkunjung ke Tugu Khatulistiwa Pontianak. Sejak di benahi tata kelola nya, banyak sekali tempat bagus untuk berfoto dan hasilnya instagrameble banget.

IMG_20170803_170813_HDRIMG_20170803_163801_HDR


Ada bangunan yang bentuknya klasik, kayu-kayu ditata rapi menjadi ruangan-ruangan untuk bersantai. Ada juga kayu yang dibuat untuk tempat lampu dan hasilnya sangat indah. Jika di lihat-lihat seperti bukan berada di Pontianak tapi di tempat lain.

IMG_20170803_165229_HDRIMG_20170803_165542_HDR


Selain banyaknya fasilitas pendukung di luar tugu, yang utama adalah tugu khatulistiwa itu sendiri. Bangunan yang sudah ada sejak puluhan tahun itu memang menjadi icon Pontianak. Maka setiap orang yang akan berkunjung ke Pontianak akan datang ke tempat ini.

IMG_20170803_164527_HDR
Miniatur Tugu Khatulistiwa

Setelah puas berkeliling untuk menikmati keindahan tugu khatulistiwa dan balutan senja di sungai kapuas, kembali kita akan disuguhkan dengan jajanan serba murah. Banyak pilihan yang bisa kita dapati, seperti es dan juga bakso. Ada juga jajanan kecil, misalnya cilok.

IMG_20170803_164646_HDR
Di sini kita dapat menikmati jajanan murah

Karena tempatnya yang bagus, setiap hari tempat ini selalu ramai di kunjungi dan cocok untuk kita nikmati bersama teman, keluarga maupun kerabat dekat.

RUTE PERJALANAN

Untuk sampai di tempat ini sangat mudah, kita awali perjalanan dari Pontianak Kota kemudian menuju Siantan dan sampai ke Tugu Khatulistiwa

BIAYA

Ini salah satu tempat wisata yang murah karena cukup membawa uang parkir kita sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

TIPS

Ketika datang ke tempat ini, ikuti arahan dari petugas. Jangan buang sampah sembarangan serta gunakan fasilitas sebaik-baiknya. Jangan dirusak !!!

Selamat berwisata...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages