Taman Gunung Sari, Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi - JELAJAH INDONESIA

Kumpulan tempat wisata indah dan unik di Indonesia

Taman Gunung Sari, Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi

Share This

WhatsApp%2BImage%2B2017-07-17%2Bat%2B10.11.36%2BAM
Taman Gunung Sari, Singkawang

Taman Gunung Sari, Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi. Waktu liburan memang sudah selesai dan sebentar lagi kepenatan rutinitas akan segera menemani hari-hari kita.

Tentunya akan sangat bosan dengan pemandangan yang itu-itu saja sehingga sangat merindukan hal baru yang dapat membuat keseharian lebih menarik dan bersemangat.

Alam yang asri sangat dirindukan karena bisa membuat keadaan nyaman dan damai. Terlebih lagi wilayahnya anti mainstream, pasti sangat menarik.

Taman Gunung Sari, Singkawang adalah tempat yang cocok untuk meredakan kepenatan dan kesibukan yang kita lewati. 

YDXJ0946
Pintu Masuk Taman Gunung Sari, Singakawang

Tempat ini cocok untuk mengisi akhir pekan setelah rutinitas menyibukan keseharian. Areanya begitu alami dan udaranya juga adem banget. Letaknya di ketinggian sehingga membuat kita dapat menikmati pemandangan kota seluruhnya.

Menariknya, taman gunung sari, singkawang ini dikelilingi oleh perbukitan seperti bukit sip, poteng dan lain sebagainya sehingga mata akan selalu dimanjakan dengan pemandangan hijau.

Jika kita melihat tempat ini memang sangat unik karena letaknya tepat di perkebunan karet yang masih produktif sehingga selain berwisata alam kita juga dapat merasakan kehidupan masyarakat.

YDXJ0970
Tempat bersantai di dekat pondok 

Di taman gunung sari, singkawang kita telah disediakan beberapa pondok yang siap menjadi tempat beristirahat dan menikmati hembusan angin segar.

Selain itu ada pula dua rumah pohon untuk menikmati pemandangan dari atas hingga ke bawah. Biasanya akan dikenai tarif di bawah 10.000 untuk 1 jam dan hanya muat untuk 4 orang.

Jika tidak kebagian, pengunjung dapat bersantai dengan bentangan hammock dan bisa sambil tiduran sambil menunggu giliran rumah pohon. Tidak hanya itu, ada ayunan juga dan masih banyak tempat bersantai lainnya.
Bingkai%2B%2528frame%2529%2Bfoto%2Bprofil%2Bmedia%2Bsosial
Pengunjung sedang menikmati alam dengan hammock-an

Letaknya tidak jauh dengan pusat kota singkawang sehingga mudah sekali untuk di jangkau dan biaya masuk juga digratiskan dan pengunjung cukup membayar parkir saja.

Menurut salah seorang petugas di sana, tempat ini dulunya di buka oleh beberapa orang mahasiswa dan hanya iseng-iseng membuat rumah pohon untuk menikmati keindahan alam.
Tapi karena berpotensi menjadi tempat wisata, pada tahun 2014 mendapat kucuran dana dari pemerintah daerah untuk membenahi tempat tersebut agar lebih tertata dan menarik.

YDXJ0949
Tangga menuju puncak taman gunung sari

Tempat ini cocok untuk tempat bersantai bagi keluarga, sahabat maupun kerabat.
Tetap jaga kebersihan yaaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages