Mengunjungi Lubuk Baji, Potongan Asmara di Tengah Hutan - JELAJAH INDONESIA

Kumpulan tempat wisata indah dan unik di Indonesia

Mengunjungi Lubuk Baji, Potongan Asmara di Tengah Hutan

Share This
Air terjun tampak dari dekat


Desiran angin menyapa dengan lembutnya, menyisir setiap kulit yang bersentuhan langsung dengannya. Kaki rasanya tidak mau beranjak, tertancap di tanah dan tertahan dengan aroma segar dedaunan hijau.

"Biasanya di sini banyak orang hutan atau monyet lewat," suara Daras membunuh kebisuan perjalanan itu.

Rombongan kami termasuk saya terpacu untuk tahu lebih banyak soal tempat ini. Selain jalannya yang setapak tetapi juga banyak pepohonan langka dan unik di bibir jalan. Semua berbaris rapi, kokoh dan mencolok yang terus menggoda untuk di pegang.

Ya, perjalanan kali ini cukup melelahkan karena tujuannya agak jauh, setidaknya membutuhkan 2 jam berjalan kaki. Lokasi yang di tuju adalah Lubuk Baji, sebuah destinasi unggulan Desa Sedahan, Kayong Utara Kalimantan Barat.

aliran air terjun di tengah hutan


Untuk sampai di tempat yang satu ini memang harus sediakan energi yang cukup karena harus melewati beberapa tanjakan yang menguras tenaga yang tidak sedikit tetapi segala penat dan lelah terbayarkan ketika air mulai menyemburkan bulirnya dari ketinggian.

Dari kejauhan nada air sudah bersahut-sahutan menyambut tamu yang menghampiri. Sapaan asri hijau dedaunanpun tak kalah menarik, mereka saling menjaga untuk memanjakan semua tamu yang datang. Sejuk bukan main, nyaman sudah pasti, mereka mendekap dengan erat, merasuk hingga ke dasar hati.

Tak ada lagi capek, tak ada lagi lelah, dengan santainya kaki terbang menuju tumpahan air segar, murni dan putih bersahaja. Desirannya membuat hati semakin cinta, ingin memluk meski tak sampai, hanya bisa di pegang dan berfoto ria.

Batu di sekitar air terjun juga cukup licin sehingga harus hati-hati agar tidak tergelincir. Tapi, ada spot bagus untuk menikmati syahdunya desiran air dalam usapan angin yang manja.

tanaman langka yang ditemukan di perjalanan menuju air terjun


Tempat ini sangat cocok untuk para petualang yang mencintai dan rindu sapaan alam. Dan banyak pengunjung dari luar negeri juga yang datang karena mereka ingin melihat langsung Gunung Palung serta menikmati manisnya alam Kalimantan.

Untuk dapat sampai ke tempat ini bisa ke Sukadana dulu kemudian bisa minta antar ke Sedahan, berkunjung ke Lubuk Baji. Di sana banyak yang memberi layanan untuk mengantar ke lokasi. Bisa gunakan jasa pelayanan Taman Nasional Gunung Palung atau Komunitas Eksplore Kayong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages