Senin, 18 Februari 2019

Ini Rute Atraksi Naga dan Barongsai di Pontianak

Atraksi Naga di Pontianak akan dilaksanakan hari ini . Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, belasan naga siap mengusir hal-hal jahat di Kota Pontianak. Sebelum melakukan atraksinya, terlebih dahulu naga-naga ini akan buka mata di Klenteng.



Setelah buka mata, barulah mereka akan atraksi keliling kota. Nah, untuk masyarakat yang ingin menyaksikannya dapat melihat rute yang akan dilewati berikut ini.

Mereka akan buka mata di Klenteng Jalan Diponegoro atau di sekitar tempat festival Imlek dan Cap Go Meh di Pontianak. Kemudian satu persatu akan melanjutkan perjalanan ke Gajah Mada hingga Budi Karya. Tidak hanya naga yang akan atraksi tetapi juga Barongsai dengan rute yang sama.

Nah, untuk kamu yang ingin menyaksikan langsung atraksi yang hanya dapat dilihat sekali dalam setahun ini, langsung pilih lokasi yang menurutmu paling cocok. Biasanya, halaman hotel dan pinggiran jalan Gajah Mada jadi tempat favorite untuk menyaksikan atraksi ini.

Selain tempatnya bagus juga jalanan ditutup sehingga bagus untuk dijadikan spot foto maupun video. Saat atraksi nanti, kamu juga bisa dapatkan gelang berwarna merah dari Barongsai, menurut kepercayaan, jika kita mendapat gelang itu maka keberuntungan akan menghampiri.

Atraksi ini akan dimulai pukul 13.00 hingga pukul 16.30 jadi kamu bisa pilih lokasi yang diinginkan. Biasanya makin sore makin ramai orang yang datang untuk menyaksikan pagelaran ini. Jadi jangan sampai kamu tidak mendapat lokasi strategis.

Malamnya, kita akan disuguhkan penampilan naga berlampu dengan rute Jalan Sisingamaraja, Jalan Patimura, Jalan Gajahmada dan berakhir di Jalan Budi Karya. Atraksi ini akan di mulai pukul 19.30 hingga 22.00

Hari ini, mari nikmati bersama keseruan atraksi naga dan Barongsai dalam acara Cap Go Meh 2019.


Posting Komentar

Start typing and press Enter to search